Senin, 05 November 2012

Fitur Andalan Nokia Lumia 920 Windows Phone 8


Fitur Andalan Nokia Lumia 920 Windows Phone 8

Nokia baru saja memperkenalkan dua handset jagoannya, Lumia 920 dan Lumia 820. Keduanya memakai System Operasi mobile terbaru Microsoft, yaitu Windows Phone 8.


Fitur-Nokia-Lumia-920

Tentu saja berbagai fitur andalan coba disematkan Nokia, terutama di Lumia 920 yang menjadi handset flagship. Nokia memang berkepentingan agar ponselnya itu sukses di pasaran mengingat mereka tengah kewalahan menghadapi Android dan iOS.  

  • Kamera Berteknologi PureView dan OIS
Kamera Nokia Lumia 920 di klaim sebagai kamera smartphone yang mampu bersaing dengan teknologi PureView dan Optical Image Stabilizationnya (OIS), yang mampu menghasilkan kualitas video dan foto berkualitas tinggi. Walaupun dari sisi resolusi, Kamera Nokia Lumia 920 hanya sebatas 8MP saja.  
  • City Lens Map
Layanan Maps atau perpetaan juga menjadi andalan di Nokia Lumia 920. Terdapat maps indoor dan peta ini juga dapat digunakan secara offline alias tanpa koneksi internet, termasuk penggunaan turn by turn directions yang memandu pengguna menjelajah suatu tempat dengan mengarahkan secara detail harus membelok ke mana.

Nokia juga melakukan debut layanan peta bernama City Lens. Ini adalah layanan augmented reality yang memungkinkan pengguna mengarahkan kamera ke sudut kota atau bangunan tertentu dan menampilkan informasi tentangnya.  

  • Desain
Desain Lumia 920 mirip mirip dengan Lumia 800, dengan casing dari material polycarbonate dan layar melengkung. Namun ukurannya lebih besar dengan bentang layar mencapai 4,5 inch.

Desain tombolnya juga menyerupai Lumia 800. Terdapat juga tombol fisik kamera untuk memudahkan aktivitas mengambil foto atau merekam video. Secara keseluruhan, desain Lumia 920 boleh dibilang stylish dan original  

  • Layar
Resolusi layarnya yang berteknologi Puremotion HD mencapai 1280 x 768 yang cukup bisa ditandingkan kejernihannya dengan deretan smartphone pesaing. Nokia mengklaim obyek di layar tidak blur saat user melakukan scrooling menu.

Terlebih, ada fitur yang dinamakan Super Sensitive Touch yang responsif tidak hanya dengan sentuhan jari, akan tetapi juga bisa tanggap meski misalnya user memakai sarung tangan. Layar Lumia 920 juga sudah dibekali Gorilla Glass sehingga tahan goresan. 

  • Wireless Charging
Wireless Charging menjadi unggulan Nokia di Lumia 920. Mengisi ulang di handset ini pun tidak memerlukan kabel, dengan aksesoris pad khusus, yang bentuknya mirip dengan bantal berukuran kecil.

Cukup letakkan ponsel di aksesoris tersebut, maka ponsel sudah diisi ulang baterainya. Nokia memang membenamkan chip wireless power bernama Qi di Lumia 920 yang memungkinkannya diisi ulang secara nirkabel.

Perusahaan JBL sudah memamerkan aksesoris berupa speaker yang juga bisa berfungsi sebagai pusat pengisi daya nirkabel.
 
Dibandingkan Window Phone sebelumnya, Lumia 920 terhitung punya spesifikasi tinggi. Seperti Prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,5 GHz. RAM sebesar 1GB dan memori internal sebesar 32GB berikut penyimpanan SkyDrive gratis sebesar 7GB.

Sayangnya, tidak ada slot microSD di handset ini. Adapun baterainya berkekuatan 2000 mAh yang diklaim dapat bertahan hidup sampai satu hari. Konektivitasnya sudah memiliki 4G LTE berikut koneksi NFC (Near Field Communications).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar