Jumat, 07 Oktober 2011

organisasi dikatakan sebagai wadah & proses


Organisasi Sebagai Wadah

Maksud dari wadah di dalam organisasi adalah tempat dimana suatu kelompok berkumpul untuk membicarakan dan bekerja sama dalam satu tujuan.Di dalam organisasi tersebut tempat orang-orang bertukar pikiran dan menuangkan ide-ide mengenai organisasi tersebut,karena itu maka dapat disebut sebagai wadah.

Organisasi Sebagai Proses

Maksud dari proses di dalam organisasi adalah dimana ide-ide dan saran dari anggota organisasi tidah hanya sebagai catatan saja,melainkan akan di proses menjadi sesuatu yang lebih baik dalam arti lain mengaplikasikan ide-ide yang telah dikumpulkan di dalam wadah tersebut.


Sejarah Timbulnya Organisasi

Sejarah organisasi terbentuk pada tahun 1890-an bersamaan dengan terbentuknya manajemen ilmiah, dengan taylorisme yang mewakili gerakan ini. Para tokoh tersebut berpendapat bahwa rasionalisasi terhadap organisasi menggunakan rangkaian instruksi dan studi tentang gerak dan waktu akan menyebabkan peningkatan suatu produktivitas. Ilmu tentang berbagai sistem kompensasi pun dilakukan.

Contoh Organisasi & Sejarahnya

Organisasi dalam kebudayaan

Organisasi pencinta budaya Jepang di Indonesia.Sudah lebih dari 50 tahun persahabatan Negara kita dengan Jepang. Banyak juga budaya budaya mereka yasng masuk ke Indonesia dan diketahui oleh beberapa kelompok. Lalu kelompok tersebut membuat suatu organisasi yang didalamnya terdapat orang-orang yang menggemari semua tentang jepang ,baik itu dalam budaya maupun hanya mengenai jepang saja.maka karna meluasnya penggemar budaya jepang maka dari Dari kelompok tersebut dari organisasi dari kampus,sekolah ataupun dari umum sampai sekarang sering meadakan suatu festival yang bertemakan tentang budaya jepang.

1 komentar:

  1. hei kawan, karena kita ini mahasiswa gundar, tolong ya blognya di kasih link UG, seperti
    - www.gunadarma.ac.id
    - www.studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain
    karna link link tersebut mempengaruhui kriteria penilaian mata kuliah soft skill
    makasi :)

    BalasHapus